Monday, February 3, 2014

Cara Menghasilkan Auto URL Pendek Postingan Anda di Blogger dengan Bit.ly

Leave a Comment
Dalam tutorial kami sebelumnya, kami telah menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat URL pendek untuk blog Blogger Anda Menggunakan Google Shortener . Namun, terkadang kita ingin hal tersebut dilakukan dengan akurat dan dengan otomatisasi. Bit.ly adalah layanan populer untuk memperpendek URL yang secara otomatis memberikan Anda sebuah URL pendek dari postingan Anda. Hal ini tidak hanya membantu Anda untuk menghemat waktu berharga Anda, tetapi juga menampilkan URL pendek di bagian bawah posting Anda, sehingga pengunjung dapat dengan mudah membagikannya. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan Cara Menghasilkan URL Pendek Otomatis Tulisan Anda di Blogger dengan Bit.ly?

 

Apa Bitly:

Bitly adalah layanan online yang menyediakan URL pendek posting Anda sehingga Anda dapat berbagi dengan teman, keluarga, dan di web. Layanan ini cukup populer di situs microblogging twitter karena layanan pemendekan standar sejak 6 Mei 2009. Tautan singkat yang dihasilkan dengan layanan ini bersifat permanen dan akan terlihat seperti http://bit.ly/6wgJO ini.

 

Cara Menghasilkan Auto URL Pendek Tulisan Anda di Blogger dengan Bit.ly

Hal pertama yang Anda akan lakukan adalah login ke Dashboard Blogger Anda. Setelah log in, silahkan kunjungi blog Anda >> Template >> Edit HTML >> dan carilah ]]> </ b: skin> tag. Setelah Anda menemukannya, tepat di atas tag itu paste kan kode CSS berikut.

#shorturl {
float: left;
background: #F8F8F8;
padding-bottom: 10px;
border-top: 1px solid #d2d2d2;
border-bottom: 1px solid #d2d2d2;
padding-top: 10px;
width: 650px;
}
#shorternh2 {
float: left;
padding-left: 20px;
padding-right: 10px;
}
.textinpo {
float: left;
font-family: "verdana",helvetica,Tahoma,Arial,sans-serif;
font-size: 12px;
color: #666;
border: 1px solid #ccc;
border-radius: 3px;
background: #fff;
width: 215px;
padding: 0px!important;
padding-left: 10px!important;
height: 20px!important;
margin: -4px!important;
}

Setelah menyisipkan koding diatas ke dalam template Anda, langkah selanjutnya adalah, carilah tag <div class='post-footer'> dan tepat di atas itu paste coding JavaScript berikut yang akan menghasilkan singkatan URL dan menampilkannya pada akhir postingan Anda.  

<!-- Short URLs Script by MBL -->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='shoternUrl'>
<form id='shorturl'/>
 <!-- short url widget script start -->
  <script charset='utf-8' src='http://bit.ly/javascript-api.js?version=latest&amp;login=unbfacts&amp;apiKey=R_cb436480530becb8bb6e628aa34520f2' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>
BitlyClient.addPageLoadEvent(function(){
BitlyCB.myShortenCallback = function(data) {
// this is how to get a result of shortening a single url
var result;
for (var r in data.results) {
result = data.results[r];
result[&#39;longUrl&#39;] = r;
break;
}
       document.getElementById(&quot;shorturl&quot;).innerHTML = &quot;<div id='shorternh2'>Surprise your friend with this fact! Share this link in your Status!</div> &lt;input type=&#39;text&#39;  class=&#39;textinpo&#39; value=&#39;&quot; + result[&#39;shortUrl&#39;] + &quot;&#39; name=&#39;bitlyurl&#39;/&gt;&quot;;}
BitlyClient.shorten(document.location, &#39;BitlyCB.myShortenCallback&#39;);
});
</script></div>
    </b:if>
<!-- Short URLs Script by MBL -->

Selamat: Setelah semuanya selesai, cukup tekan tombol "Simpan" dan script URL untuk mempersingkat otomatis telah siap untuk ditampilkan pada website Anda. Sekarang periksa situs web Anda dan lihatlah Auto URL Pendek Postingan dengan Bit.ly Anda di Blogger.

Kami harap artikel ini telah membantu Anda untuk belajar Cara Menghasilkan Auto URL Pendek Postingan Anda di Blogger dengan Bit.ly. Apa pendapat Anda tentang skrip otomatis ini, yang telah kami sajikan bagi semua orang di luar sana? Jika seseorang memiliki masalah ketika menerapkan tutorial ini maka, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah ini, atau kunjungi blog asli nya di bit.ly/1gEHUi6

*Diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia oleh etchingsoul.web.id dari post yang di tulis oleh tim editorial yang dipimpin oleh Syed Faizan Ali pada website www.mybloggerlab.com. Segala copyright dan code merupakan hak dari blog yang bersangkutan.

0 comments :

Post a Comment